Skip to main content

UAS Pendas UT Fakfak

Berakhirnya UAS S1 PGSD/PAUD UT Pokjar Fakfak 2015.2


           Mahasiswa dan mahasiswa S1 PGSD/PAUD Universitas Terbuka Kelompok Belajar Fakfak UPJJB 10 Sorong Papua barat telah menyelesaikan uas 2015.2. Kegiatan ujian berlangsung dari tanggal 12 s/d 14 Desember 2015.2 yang bertempat di SD YPPK Fatima. 
           Pelaksanaan ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti ujian merupakaan guru-guru yang telah lama melaksanakan tugas pengabdian sebagai guru di daerah perkampungan/pelosok dan perkotaan. Sebagia besar mahasiswa S1 PGSD adalah guru yang sudah berumur, namun masih tetap bersemangat dalam mengerjakan soal ujian. Demikian halnya mahasiswa S1 PGPAUD yang merupakan guru-guru TK, dan KB yang juga telah lama mengabdi membimbing pada pendidikan anak usia dini yang ada di kabupaten Fakfak.
            Semoga mahasiswa yang telah selesai mengikuti ujian nantinya mendapatkan nilai yang baik, sehingga bisa melanjutkan ke semester berikutnya. Amiiiin
           

Comments

Popular posts from this blog

KEGIATAN BELAJAR BERMAIN (KBB) Kelompok Kerja Guru Se-Gugus Bomberay dan Tomage             Anak-anak pada masa sekarang mempunyai banyak jenis permainan baik yang bersifat sederhana maupun modern. Bermain merupakan kegiatan yang sangat diminati dan sering  dilakukan oleh anak-anak. Ada pepatah yang mengatakan: " Dunia anak adalah dunia bermain". Dunia anak identik dengan bermain / permainan. Tiada hari tanpa bermain, itu semboyan bagi anak-anak.            Dengan kondisi yang demikian maka para ahli pendidikan memanfaat kegiatan bermain dalam kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. Selama ini yang beranggapan bermain  dikalangan anak-anak  yang dianggap  tidak ada manfaatnya dalam proses belajar mengajar kurang bermanfaat ternyata tidak benar. Bermain yang tidak diarahkan ke dalam proses belajar mengajar memang tidak bermanfaat dan bahkan menimbulkan kegaduhan yang akhirnya mengganggu proses belajar mengajar dan tujuan pembelajaran tidak berhasil.    

Peran Guru Sebagai Model Pembelajaran Tematik

PERAN GURU SEBAGAI MODEL DALAM PEMBELAJARAN KARAKTER DAN BUDAYA BANGSA MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK Oleh :Agus Priyono, S.Pd.SD SD YPPK Santo Titus Tomage Kab. Fakfak I.        Pendahuluan Perubahan kurikulum yang terjadi di Indonesia telah mempengaruhi perkembangan pendidikan kita. Itu disebabkan karena pendidikan merupakan tolak ukur pembelajaran dalam lingkup sekolah. Berhasil atau tidaknya pendidikan bergantung apa yang diberikan dan diajarkan oleh guru. Hasil-hasil pengajaran dan pembelajaran berbagai bidang studi terbukti selalu kurang memuaskan berbagai pihak (yang berkepentingan – stakeholder ). Hal tersebut setidak-tidaknya disebabkan oleh tiga hal. Pertama , Pendidikan yang kurang sesuai dengan kebutuhan dan fakta yang ada sekarang (Need Assessment). Kedua , Metodologi, strategi dan teknik yang kurang sesuai dengan materi. Ketiga , Prasarana yang mendukung proses pembelajaran. Ketiga hal tersebut memberikan dampak yang besar bagi perkembangan pendidikan k